Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggiling Pentol Jambret Ponsel dan Uang Pengendara Motor

  • Oleh Naco
  • 03 November 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Moh Rega Setiawan yang kesehariannya sebagai penggiling pentol nekat menjambret. Korbannya bernama Evi Hairani. Dalam aksi itu, tersangka berhasil membawa kabur dompet yang berisi ponsel dan uang.

Kronologis kejadiannya berawal saat korban dari kediamannya di kompleks perumahan Lapas Sampit menuju toko di Jalan RA Kartini dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy. Korban diikuti tersangka yang saat itu menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario.

Sesampainya di lokasi kejadian, tersangka menggasak mengambil sebuah dompet yang diletakkan di kantong sepeda motor korban tersebut dengan menggunakan tangan kirinya. Korban sempat mengejarnya dan berteriak maling.

"Saat itu korban tidak bisa mengejar saya lagi," ucap tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut tersangka barang yang ada dalam dompet itu berisi ponsel, ATM, KTP, dan uang sebesar Rp 1 juta. 

Tersangka setelah berhasil langsung kabur menuju arah Taman Kota Sampit. Dompet kemudian dibuang di sekitar Jembatan Pasar Keramat.

Perbuatan tersebut dilakukan tersangka pada Selasa, 1 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Kaswari, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru