Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masuk Kategori Risiko Rendah Penularan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 November 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdasarkan hasil koordinasi evaluasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah diketahui jika Kabupaten Seruyan saat ini masuk dalam kategori zona kuning.

Satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan melalui juru bicaranya, Sugian Noor mengatakan dari hasil evaluasi ini hanya Seruyan bersama Lamandau yang saat ini masuk zona kuning atau risiko rendah terjadinya penularan Covid-19.

Menurutnya masuknya Seruyan dalam kategori risiko rendah penularan Covid-19 di Provinsi Kalteng ini tidak lepas dari upaya yang dilakukan Satgas Yustisi Covid-19 untuk mendisiplinkan warga.

“Dalam beberapa bulan belakangan ini upaya masif dilakukan Satgas Yustisi Covid-19 mulai kabupaten hingga seluruh kecamatan untuk pendisiplinan protokol kesehatan,” ungkapnya, Selasa 3 November 2020.

Sugian mengharapkan peran masyarakat untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Seruyan terus meningkat dengan kedisiplinan tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni selalu menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Dengan upaya ini kita harapkan, kedepan risiko penularan Covid-19 bisa terus ditekan,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru