Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingin Pengawasan Kinerja OPD Ditingkatkan

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan akan selalu memonitoring sekaligus mengevaluasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada kantor kecamatan hingga kantor kelurahan.

“Monitoring dan evaluasi dilakukan guna melihat capaian hasil kinerja dari program yang menjadi tanggungjawab instansi tersebut.  Untuk pengawasan itu harus terus ditingkatkan," katanya, Selasa 3 November 2020.

Monitoring dilakukan juga bertujuan untuk melakukan pengecekan keaktifan dan kedisiplinan ASN serta untuk mengetahui sejauh mana kesuksesan yang sudah diraih dan prestasi apa saja yang dicapai setiap OPD dalam menjalankan program pemerintahan.

“Segala kendala dan kekurangan tentu akan dilakukan pembenahan serta evaluasi agar bisa meningkatkan program kerja selanjutnya. Terlebih saat ini sudah memasuki akhir tahun,”tuturnya.

Monitoring dan evaluasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan kinerja pemerintahan, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan tahap pertanggung jawaban.


“Sinergi dari seluruh OPD, untuk bahu membahu dalam pemantapan program diperlukan, baik dilakukan dinas atau badan,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru