Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sirkuit Sehati Sampit Capai 80%

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan Sirkuit Sehati Sampit di Jalan Jendral Sudirman Km 6, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berjalan. Bahkan saat ini sudah mencapai 80%, pengerjaannya. 

"Proses pengerjaan, baik lintasan tribun dan fasilitas pendukung lainnya, diperkirakan sudah mencapai sekitar 80%," ujar Pelaksana Kontraktor Yunita Paramita, Selasa, 03 November 2020. 

Sirkuit tersebut dibangun dengan sistem anggaran tahun jamak selama tiga tahun anggaran, dengan pagu Rp25 miliar. Pembangunan dibagi menjadi 5 pengerjaan utama. Yakni lintasan, tribun, pit stop, rumah generator set, dan rumah jaga. 

Pada jalur lintasan sirkuit, dibangun dengan standar klasifikasi klas D dan memiliki panjang 1.200 meter, dengan 10 tikungan di dalamnya. Sedangkan untuk lebar lintasan adalah 20 meter pada garis start dan mengerucut menjadi 10 hingga 12 meter pada tikungan, serta lintasan lurus selebar 6 meter. 

"Mudah-mudahan, tidak ada halangan. Pembangunan bisa selesai sesuai target," kata Yunita. 

Sementara itu, untuk tribun dibangun dengan kapasitas 1.100 penonton. Ada kelas ekonomi, dibangun dengan tiga lantai dan terdapat sejumlah ruangan di dalamnya. Tribun itu juga menyediakan tempat untuk penonton kelas VIP berkapasitas 30 sampai 40 orang. 

Sejauh ini, tidak ada kendala berarti yang dihadapi dalam pengerjaan yang dilakukan oleh pihaknya. Kecuali faktor cuaca seperti hujan yang kerap membuat pengerjaan pembangunan menjadi tertunda. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru