Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Dapat Reward dari Polres Kobar karena Tertib Lalu Lintas dan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 November 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kobar menggunakan cara berbeda dalam pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2020.

Dalam kegiatan ini mereka memberikan penghargaan atau apresiasi kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Seperti saat pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2020 di kawasan Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Rabu 4 November 2020 siang.

Para pengendara yang disiplin lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan mendapat bingkisan dari anggota Polantas Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan cara ini dilakukan untuk memancing pengguna kendaraan bermotor,agar menaati peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) tentang Covid-19.

"Dengan cara ini diharapkan bisa memotivasi pengendara lainnya agar tertib dan selalu mematuhi peraturan lalulintas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kepada pengendara yang telah mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan, diberikan bingkisan berupa paket sembako.

Bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas dan taat terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Feriza meminta agar masyarakat bisa melengkapi diri dan melengkapi surat-surat kendaraannya, termasuk selalu terapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat berkendaraan. 

"Selain memberikan reward pengendara yang tertib lalu lintas dan prokes, juga selalu mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin terhadap  protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya setiap hari, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru