Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses, Desak Pemkab Kotim Laksanakan Pemerataan Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 04 November 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur tuntas sudah menggelar kegiatan reses. Hasil reses selama sepekan itupun sudah disampaikan oleh perwakilan setiap daerah pemilihan (Dapil). 

Kesimpulan reses kali ini adalah mendesak pemerintah untuk melaksanakan pemerataan pembangunan disegala bidang, sebagaimana yang tertuang dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang sudah dilaksanakan secara berjenjang itu.

Dari Dapil I Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, disampaikan oleh Ardiansyah. Sedangkan Dapil II yakni Kecamatan Baamang dan Kecamatan Seranau disampaikan oleh Handoyo J Wibowo. 

Dalam penyampaiannya, Handoyo mengatakan tujuan reses ini untuk menampung aspirasi pembangunan, baik yang sudah ditampung melalui Musrenbang ataupun yang belum tertampung. 

“Kedua untuk melakukan evaluasi dalam rangka pembahasan APBD tahun anggaran 2020 serta usulan dan kritik untuk kinerja pemerintah daerah selama tahun 2020,” kata Handoyo, Rabu, 4 November 2020.

Selain itu pihaknya juga membantu memecahkan masalah yang ada di desa-desa, di mana dalam program anggaran 2020 program prioritas belum terpenuhi, maka di anggaran 2021 akan kembali pihaknya usulkan.

Kesimpulannya kinerja pemerintah sudah baik namun perlu ditingkatkan lagi kedepannya, kemudian hasil musrenbangdes tidak tertampung semua dalam anggaran 2020. 

"Sehingga perlu dilanjutkan di tahun anggaran 2021. Keadaan ekonomi cukup baik, potensi sumber daya alam yang ada di kecamatan cukup untuk warga setempat, serta kesehatannya juga terjaga,” ucapnya.

Selanjutnya, Dapil III yakni Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit disampaikan oleh Bardiansyah.

Untuk Dapil IV yakni Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang disampaikan oleh Mariani.

Terakhir Dapil V yakni Kecamatan Parenggean, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Antang Kalang dan Telaga Antang disampaikan oleh Juliansyah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru