Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Ditertibkan, Bali di Bandara Lama Resahkan Warga

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga masyarakat terutama yang tinggal disekitar eks Bandara Beringin atau Bandara Beringin Muara Teweh meminta kepada pihak terkait untuk segera menertibkan aksi Balapan Liar (Bali) yang kerap dilakukan oleh para remaja di landasan pacu Bandara Beringin yang sudah tidak terpakai ini.

 Melalui postingannya di Media Sosial (Medsos), akun facebook (FB) atas nama Yudiarso menyebut semenjak ditutupnya Bandara Beringin pada 10 September 2020 lalu, sekarang eks Bandara Baringin ini ramai digunakan warga masyarakat untuk berolahraga, baik  di waktu pagi maupun sore hari. 

 Tapi sangat disayangkan, lokasi bandara lama ini banyak disalahgunakan anak-anak remaja yang menjadikan landasan pacu  bandara untuk  ajang kebut-kebutan/balap liar, yang dikhawatirkan bisa menabrak orang yang olahraga maupun anak-anak yang sedang berolahraga di sekitar lokasi bandara.

Lebih lanjut dalam postingannya Yudiarso mengungkapkan bahkan yang memprihatinkan pada malam hari lokasi tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak senonoh seperti Ngelem Foxs, maupun mengarah ke tindak asusila lainnya.

"Hal ini harusnya ada tindakan tegas dari pihak terkait agar tidak menimbulkan masalah kamtibmas di lain hari di kota Muara Teweh. Aparat terkait harus turun tangan sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Yudiarso dalam postingan FB-nya.

 Sementara, anggota DPRD Barito Utara Fraksi Gerindra, H Tajeri yang menanggapi postingan tersebut mengatakan bahwa sudah meminta Satpol PP agar berkoordinasi dengan pihak Polres untuk penertiban. "Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti," kata H Tajeri dalam komentarnya.

 Selain itu, banyak juga komentar-komentar netizen yang mendukung apa yang telah diposting akun FB Yudiarso ini.

Seperti akun FB atas nama Athink yang mengusulkan ada patroli gabungan pada jam-jam tertentu, baik dari Polres Barito Utara atau Polsek Teweh Tengah bersama Kodim dan juga Satpol PP. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru