Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Laporkan Gambaran Besar Sistem Keolahragaan Nasional

  • Oleh ANTARA
  • 04 November 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan telah melaporkan finalisasi grand design atau gambaran besar sistem keolahragaan nasional kepada Presiden Joko Widodo.

"Tentang prestasi, sudah kami laporkan, kami sekarang tahap finalisasi grand design sistem keolahragaan nasional," ujar Menpora dalam Rapat Terbatas tentang Rencana Pencalonan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Tahun 2032, melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Zainudin mengatakan laporan tersebut sekaligus sebagai respons Kemenpora atas arahan Presiden pada Hari Olahraga Nasional ke-37, 9 September lalu.

Pada saat itu Presiden meminta revisi atas sistem tata kelola pembinaan keolahragaan di Indonesia agar meningkatkan prestasi atlet nasional.

Zainudin menyampaikan, terkait gambaran besar sistem keolahragaan nasional, saat ini pihaknya tengah melakukan roadshow uji publik ke berbagai perguruan tinggi dan stake holder.

"InsyaAllah ini akan jadi grand design secara jangka panjang pembinaan olahraga nasional dan termasuk di dalamnya untuk Olimpiade 2032," jelas politisi Golkar itu.
 

ANTARA

Berita Terbaru