Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Rangka Baja Tumpung Laung-Sikan Akan Segera Dilkakukan

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembangunan jembatan rangka baja yang menghubungkan Desa Tumpung Laung - Sikan akan segera dilakukan.

Pada, Selasa 3 November 2020 kemarin, kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman topik beserta jajarannya melakukan pengecekan lapangan dan melihat secara langsung pemasangan tiang pancang jembatan.

Jembatan penyeberangan ini akan dibangun dengan panjang 697 meter lebar 8 meter. Pembangunan jembatan menggunakan sistem multiyears (tahun jamak) dengan nilai kontrak Rp 21,8 miliar. Pengerjaannya dimulai sejak Januari 2020 dan dikerjakan oleh PT Mutiara Karya Utama Pusat Palangka Raya.

"Saat ini pemasangan tiang pancang sedang dalam pengerjaan oleh pihak kontraktor," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik didampini Kabid Bina Marga, Dedy, Rabu, 4 November 2020.

Disampaikannya pula, selain meninjau proses pemasangan tiang pancang, dirinya juga melakukan pengecekan material besi beton untuk cor dalam tiang pancang. 

 "Setelah kita cek material maupun tiang pancang sudah sesuai dengan perencanaan. Untuk material besi ulir, tetap menggunakan besi 25 sesuai dengan di dokumen kontrak dan besi polos sedikit ada bertambah atau lebih besar dari besi 10 menjadi besi 12 untuk spiralnya," kata M Iman Topik. 

Dia menambahkan, tiang pancang sebelumnya ditabrak tongkang batu bara saat ini sedang diganti oleh pihak kontraktor. "Ada tujuh tiang yang disenggol atau ditabrak tongkang dan mengalami kemiringan. Itu akan kita ganti dengan yang baru," tuturnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru