Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Salurkan Bansos Tahap II dari Pemprov Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 November 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali menerima bantuan sosial (Bansos) tahap II dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk penanganan dampak Covid-19. 

Bansos berupa paket sembako itu langsung disalurkan kepada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kelurahan Nanga Bulik, Rabu 4 November 2020.

Penyaluran Bansos paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, didampingi Kepala Dinsos Lamandau, Hj Endang Rustiningsih, kepada perwakilan KPM bertempat di kantor Camat Bulik. 

"Pandemi Covid-19 masih berlangsug. Di Lamandau, sampai saat ini di Kabupaten Lamandau masih ada 3 orang berstatus positif Covid-19 yang masih dalam perawatan," ujar Hendra mengawali arahannya. 

Hendra menyebut, virus Covid-19 hampir merusak semua sendi kehidupan, bukan hanya merusak kesehatan, namun juga ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini Pemprov Kalteng memberikan bantuan sembako kepada warga kita. Totalnya ada 5.203 paket dan khusus di Kecamatan Bulik sebanyak 2.051 paket," jelasnya. 

Bupati berharap, bantuan paket sembako itu dapat membantu meringankan dampak ekonomi yang dirasakan warga meskipun nilainya tidak begitu besar. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari. 

"Jika keluar rumah, pastikan selalu memakai masker. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiak aktivitas. Kita bisa mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan karena sampai saat ini belum ada obat atau vaksin untuk Covid-19," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru