Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Genangi 7 Rumah di Kelurahan Mendawai Seberang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 November 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banjir menggenangi 7 rumah di RT 5 dan 10, Kelurahan Mendawai Seberang, Kamis 5 November 2020. Banjir itu diperkirakan terjadi akibat luapan air Sungai Arut.

Lurah Mendawai Seberang, Fahliansyah menjelaskan ketinggian air yang sudah masuk ke dalam rumah warga sekitar 5 - 10 cm dari lantai rumah.

“Kami mengimbau pada warga untuk waspada bila ketinggian air tersebut semakin meningkat," kata Fahliansyah.

Sementara itu, berdasarkan update peringatan dini cuaca Provinsi Kalteng dari Badan Meteorologi Klimatologi dab Geofisika (BMKG) Station Meteorologi Iskamdar Pangkalan Bun, sekitar pukul 07.40 WIB untuk tanggal 5 November 2020 masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga deras di Kecamatan Arut Utara, Pangkalan Lada, dan Pangkalan Banteng.

Selain itu kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Seruyan di Desa Sukamandang, Rantau Pulut, Batu Ampar dan sekitarnya. Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah Kabupaten Lamandau yaitu Nanga Bulik, Menthobi Raya dan  Sematu Jaya.

Hal ini kembali mempengaruhi kondisi cuaca di Kabupaten Kobar yaitu di Kecamatan Kotawaringin Lama dan sekitarnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru