Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Dandim Sampit Pada Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 November 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari  menghadiri pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kamis 5 November 2020.

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 merupakan program  jajaran Kodam XII Tanjungpura yang dilakukan secara serentak, dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.

Dandim mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan baik bersifat fisik maupun non fisik.

Kegiatan pencanangan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah jajaran Kodam XII Tanjungpura.

“Dengan pencanangan ini diharapkan menjadi stimulus bagi Satgas Covid-19 setiap desa yang telah terbentuk untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” ungkapnya.

Sejauh ini berbagai upaya telah dan terus dilakukan bersama seluruh komponen masyarakat untuk terus menekan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Adapun langkah untuk memutus rantai penularan dengan menyosialisasikan protokol kesehatan, gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah dan melaksanakan lomba desa sehat,” jelasnya.

Selain itu penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak .

Menurutnya, pandemi ini merupakan masalah bersama, yang sampai saat ini masih menjadi bencana nasional non alam. Untuk itu semua pihak harus berperan dalam upaya pencegahan penyebarannya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru