Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agrowisata Petik Buah Melon di Kumpai Batu Atas Destinasi Wisata Baru di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 November 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Geliat sektor wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berkembang. Salah satunya agrowisata petik buah melon dan semangka, di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan.

Wisata petik buah melon dan semangka ini menjadi destinasi wisata baru di Desa Kumpai Batu Atas sekaligus menambah destinasi wisata di Kobar.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi turut hadir di hari pertama dibukannya lokasi agrowisata petik buah melon dan semangka, Kamis 5 November 2020.

Dia menyampaikan kegiatan ini berada di lahan pertanian milin warga Desa Kumpai Batu Atas, dengan luas sekitar 1 hektare.

"Ini adalah wisata bagi masyarakat untuk bisa menikmati suasana alam langsung, pengunjung bisa secara langsung memetik buah yang segar, langsung dari kebun, kemudian juga bisa memilih sendiri buah - buahan yang sudah matang dan memilih jenis-jenis melon yang ada di sini," ungkapnya.

Ada beberapa jenis melon yang ada di lokasi tersebut, mulai dari melon orange, melon putih, Melon Golden Alisha serta buah semangka. Untuk harganya, mulai dari Rp 8 ribu - Rp 15 ribu per kilo gram.

Pengunjung pun gratis masuk dan hanya akan dipungut biaya apabila mengambil buah semangka atau melon sesuai timbangannya. Lokasinya sekitar 400 meter dari gerbang Desa Kumpai Batu Atas.

"Nah ini adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk bisa menikmati suasana di lahan pertanian, sambil berlibur bersama keluarga, untuk secara langsung memetik buah," ungkapnya.

Ia menambahkan memakan buah itu sehat dan akan memberikan penguatan imun tubuh dimasa pandemi. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru