Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komandan Lanal Banjarmasin Sambangi Pos TNI AL Samuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto mengunjungi Pos Angkatan Laut yang berada di Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Saya datang ke sini untuk bersilaturahmi dan melihat kesiapan prajurit pengawal Pos AL di Samuda ini," ujarnya, Kamis, 05 November 2020. 

Dia ingin tahu secara langsung kehidupan prajuritnya saat ditugaskan di wilayah perairan Kotim, terutama Sungai Mentaya.

Karena mereka adalah kepanjangan tangan Komandan Lanal Banjarmasin, terkait dengan perkembangan situasi daerah. 

"Apa saja perkembangan di wilayah tugas mereka harus sampai kepada saya, sehingga segala kemungkinan kecil yang terjadi bisa segera diantisipasi nantinya," katanya. 

Dari hasil kunjungannya, dia melihat dan merasa puas dengan kinerja prajuritnya. Karena mereka sangat berdekatan dengan masyarakat, bahkan memberikan pembinaan baik segi ekonomi maupun pertanian. 

"Mereka membaur dengan masyarakat sekitar, bahkan mengajarkan sejumlah ketahanan pangan, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kehidupan sehari-hari mereka," terangnya. 

Dia berharap agar prajuritnya terus semangat dalam bertugas. Berikan yang terbaik untuk masyarakat, dan selalu membaur kepada masyarakat hingga terus berperan dalam menjaga situasi kamtibmas daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru