Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Lingkungan, Forum Bela Negara Tanam Pohon di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 05 November 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan menanam pohon di kawasan wisata Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu, Kamis 5 November 2020.

Ketua FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil mengatakan, gerakan menanam pohon tersebut menjadi bagian dari program FBN untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Bela Negara. 

"Kegiatan ini menjadi cara yang kami lakukan dalam memaknai ke-tiga hari bersejarah tersebut. Terpenting tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,"ungkapnya.

Pengurus FBN  sebelumnya telah melaksanakan program sosialisasi dan edukasi pentingnya protokol kesehatan sekaligus pembagian masker dengan sasaran pelaku usaha wisata Dermaga Kereng Bangkirai, dan  pedagang Pasar Besar.

Sementara itu dalam kesempatan kegiatan menanam pohon tersebut. Kabid Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining mengungkapkan, FBN  merupakan organisasi di bawah  naungan Kesbangpol yang bertujuan merangkul semua komponen untuk menumbuhkan semangat bela negara, patriotisme dan nasionalisme.

"FBN juga memiliki program yang bersifat mendorong dan mengajak masyarakat membangun kegotong royongan. Termasuk di dalamnya peduli akan lingkungan hidup,"ujarnya.

Adapun kegiatan itu sendiri dihadiri Camat Bukit Batu, Hendrikus Satria Budi, Polsek, Danramil Kecamatan Bukit Batu, Lurah Sei Gohong serta Babinsa dan Pokdarwis Kelurahan Sei Gohong.

Turut ikut serta pengurus Karang Taruna  Kelurahan Menteng serta mahasiswa dan para dosen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru