Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi akan ke Sukamara Lepaskan 5.000 Ekor Sapi di Lokasi Peternakan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mulai melakukan persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Gawi Barinjam. 

Untuk memastikan kesiapan ini Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi bersama para pejabat menggelar rapat, Kamis, 5 November 2020.

"Tadi kita baru saja melaksanakan rapat persiapan terkait kunjungan kerja bapak Presiden RI Joko Widodo kewilayah kita," katanya.

Ahmadi menjelaskan rencana kunjungan orang pertama di Indonesia tersenut berkaitan dengan program food estet. Saat ini Sukamara dipetakan sebagai kawasan peternakan sapi.

"Sukamara dengan padang Savana yang begitu luas, kita kebagian rencana peternakan sapi, ada 5.000 ekor sapi yang dipersiapkan untuk beliau launching dan lepaskan," ujarnya.

Kunjungan presiden nantinya akan membawa banyak dampak terhadap Bumi Gawi Barinjam, baik terkait masaah infrastuktur maupun hal lainnya.

"Yang namanya kepala negara jadi multiplayer efeknya terhadap bidang-bidang lain seperti infrastruktur, karena beliau pasti akan membawa para menteri dan para dirjen," ungkapnya.

Ahmadi menambahkan persiapan akan terus dilakukan, dan pada saatnya nanti kunjungan ini diharapkan bisa berjalan baik dan lancar, serta tidak adanya hambatan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru