Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

659 Pekerja Harian Lepas Pemkab Barito Timur akan Terima Bansos Pangan Pemprov

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 November 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan, sebanyak 659 pekerja harian lepas atau PHL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menerima bantuan sosial pangan atau BSP Pemprov Kalteng.

"Kami sudah menyurati semua OPD se Kabupaten Barito Timur untuk pemberitahuan penyaluran BSP tersebut yang akan dilakukan pada hari Sabtu,7 November 2020 di kantor dinas sosial," kata Riza saat memantau penyaluran BSP di Desa Telang Baru, Kamis, 5 November 2020.

Dia menjelaskan, PHL yang terdaftar sebagai penerima BSP adalah mereka yang menerima gaji maksimum Rp 600 ribu atau sesuai kriteria kemiskinan.

"Daftar penerima manfaat BSP sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Timur,"  jelas Riza.

Mengingat penyaluran BSP bagi PHL hanya dilakukan di kantor dinas sosial, Riza mengimbau agar setiap penerima manfaat mematuhi protokol kesehatan covid-19 saat mengambil bantuan tersebut.


"Penyalurannya mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Setiap penerima wajib membawa KTP," tegas Riza.

Adapun paket BSP dampak covid-19 dari Pemprov Kalteng yang akan diterima PHL berupa beras 10 kilogram, susu creamer 4 kaleng, ikan sarden 4 kaleng dan minyak goreng 2 liter. Bantuan tersebut hanya untuk satu kali penyaluran saja. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru