Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT. Tanjung Sawit Abadi Bantu Infrastruktur Jalan di 5 Desa di Kecamatan Menthobi Raya Lamandau

  • Oleh Tim Borneonews
  • 05 November 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan masyarakat di pedesaan sangat tergantung pada kondisi sarana dan prasarana jalan yang baik.

Hal ini dirasakan oleh masyarakat di 5 desa, yaitu Desa Bukit Makmur, Desa Bukit Raya, Desa Mukti Manunggal, Desa Sumber Jaya dan Desa Bukit Harum di Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau.

Masyarakat di sana berharap adanya bantuan perbaikan jalan akses di desanya yang rusak dapat segera diperbaiki.

PT. Tanjung Sawit Abadi (PT TSA) yang merupakan anak perusahaan PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk yang beroperasi di Kecamatan Menthobi Raya merespon dengan cepat kesulitan yang dialami oleh warga di lima desa tersebut.

Pada Kamis, 5 November 2020, beberapa alat berat dari PT. TSA  diterjunkan ke lokasi untuk membantu perbaikan akses jalan di sana.

Akhmad Faisal, Regional Head 2 (RH-2) menyatakan bahwa pembangunan perbaikan jalan akses ini sangat penting karena jalan tersebut merupakan urat nadi kelancaran perekonomian Desa.

“Pembangunan perbaikan jalan di 5 Desa sangat penting karena sangat  membantu kelancaran perekonomian, kerusakan jalan akses ini mengganggu mobolitas penduduk desa secara umum," kata Faisal.

Bantuan pembangunan jalan akses yang meliputi 5 Desa ini  dilaksankan oleh PT. TSA sepanjang kurang lebih 20 KM dengan lebar jalan rata rata 8 M.

Kepala Desa Bukit Raya, Katman menyatakan bahwa bila jalan rusak, transportasi, ekonomi dan pembangunan di desa nya bisa terhambat, bahkan dapat membahayakan bagi pengguna jalan, kata Kasman.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan PT. TSA yang telah memberikan bantuan perbaikan jalan di desanya. “Semoga kerjasama PT. TSA dengan masyarakat Desa Bukit Jaya semakin erat dan dapat saling membantu.” tutup Kasman. (*/B-5) 
  
 

Berita Terbaru