Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Rutan Palangka Raya Lakukan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Peringati HDKD

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 November 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya melakukan bakti sosial ke panti asuhan yang ada di kota setempat, Kamis, 5 November 2020. 

"Ada 2 panti asuhan yang kami kunjungi. Yaitu Panti Asuhan Yatim Piatu LKS  Panti Asuhan Berkah dan Panti Asuhan El Ministry," kata Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri

Bakti sosial itu dilakukan masih dalam suasana memperingati Hari Dharma Karya Dhika meskipun puncaknya pada 27 Oktober 2020 lalu. Kedatangan para pegawai disambut hangat oleh para pengurus panti asuhan. Tidak terkecuali anak-anak yang tinggal di panti tersebut. 

Rasa bahagia nampak terpancar dari raut wajah mereka. Pegawai rutan lantas menyampaikan maksud dan tujuannya. Selanjutnya, menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai hasil sumbangan dari seluruh pejabat maupun pegawai rutan setempat. 

Tidak hanya itu, sumbangan berupa hand sanitizer, sabun dan masker juga diberikan. Bantuan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan panti asuhan. Pihak panti menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. 

"Kami berharap, ini bisa membawa manfaat dan keberkahayan bagi semuanya," tutur Karutan dalam siaran persnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru