Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimis Palangka Raya Bisa Masuk Zona Hijau Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 06 November 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra meminta kepada masyarakat di daerah itu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar kota setempat bisa masuk zona hijau.

"Masuk zona hijau maksudnya bebas dari pandemi Covid-19 karena Kota Palangka Raya kini berada di warna oranye artinya penyebaran wabah tersebut sedang," kata Beta, Jumat 6 November 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Palangka Raya itu optimistis hal itu bisa terwujud. Menurutnya, kepedulian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayah setempat sangatlah tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pasien yang menjalani perawatan hanya berada di angka 50 orang lebih, sedangkan jumlah kasus Covid-19 tercatat di atas 1.000 lebih.

"Maka dari itu anggota Satgas Covid-19 dan Operasi Yustisi jangan pernah kendor mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat, agar apa yang kita harapkan tercapai," ucapnya.


Menurut Beta, kinerja pemerintah setempat melalui sejumlah instansinya untuk menekan angka penyebaran wabah berbahaya yang sudah beberapa bulan melanda sudah sangat bagus.

Berbagai upaya mencegah penyebaran wabah tersebut selalu dilakukan, termasuk dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke permukiman warga, tempat fasilitas umum serta jalanan yang ada di sejumlah titik.

"Hal itu dilakukan semata-mata untuk memusnahkan dan memutus penyebaran wabah yang selama ini sangat mengganggu kehidupan masyarakat di daerah kita," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru