Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Dusun Tengah Pantau Kenaikan Debit Air Sungai untuk Deteksi Dini Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 November 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Polsek Dusun Tengah melakukan deteksi dini bencana banjir dengan memantau kenaikan debit air sungai.

"Anggota melakukan patroli dan memantau debit air sungai. Di Kecamatan Dusun Tengah, permukaan air Sungai Karau mulai naik tapi masih dalam batas aman," kata Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat di Ampah, Sabtu, 7 November 2020.

Dia menjelaskan, pemantauan dan pengecekan debit air Sungai Karau ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi di kawasan itu.

"Sekarang intensitas curah hujan mulai meningkat sehingga debit air juga semakin bertambah, jadi patroli dilakukan oleh Polsek Dusun Tengah untuk mengantisipasi banjir yang dapat melanda pemukiman warga," tambah Nurheriyanto.

Dia memastikan, patroli akan rutin dilaksanakan pada beberapa titik Sungai Karau untuk melihat perkembangan permulaan air sungai, serta memberikan peringatan dini kepada masyarakat.

"Kami berharap masyarakat selalu ikut waspada akan kemungkinan terjadinya bencana banjir. Sehingga tidak menimbulkan kerugian materi maupun korban jiwa," pesannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru