Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IRT di Desa Simpang Naneng Tewas Bunuh Diri, Ini Dugaan Pemicunya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 November 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial M ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumahnya, RT 02 Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 7 November 2020.

Kapolres Barito Timur Afandi Eka Putra melalui Kasat Reskrim Iptu Ecky Widi Prawira menjelaskan, korban yang berusia 42 tahun tersebut pertama kali ditemukan anaknya yang berusia 5 tahun.

"Pagi tadi sekitar pukul 07.20 WIB, anak korban melihat ibunya sudah dalam posisi tergantung di dalam kamar mandi," kata Ecky.

Anak korban langsung memberitahukan hal tersebut kepada tetangganya yang selanjutnya meneruskan informasi tersebut kepada Sekdes Simpang Naneng.

"Setelah itu sekdes memberitahu kades dan bersama-sama menuju TKP," imbuhnya.

Setibanya di tempat kejadian, Kades Simpang Naneng bersama warga segera menurunkan korban dengan harapan masih bisa diselamatkan. Bamun setelah diperiksa korban sudah tidak bernyawa.

Ecky menjelaskan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Sementara menurut informasi dari warga sekitar, beberapa waktu terakhir korban mengalami stres atau depresi akibat memikirkan saudaranya yang baru meninggal dunia belum lama," ujar Ecky. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru