Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tundukkan Freiburg, Leipzig Curi Posisi Puncak Klasemen Liga Jerman

  • Oleh ANTARA
  • 08 November 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - RB Leipzig mencuri posisi puncak klasemen setelah menundukkan Freiburg dengan kemenangan 3-0 pada pertandingan putaran ketujuh yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu.

Kemenangan itu membuat mereka mengoleksi 16 poin, dan berhak berada di posisi puncak, setidaknya sebelum Bayern Munich dan Borussia Dortmund bertanding pada Sabtu malam.

Sedangkan Freiburg harus turun ke posisi ke-14, dengan koleksi empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gol pembukaan dibukukan Leipzig pada menit ke-26. Umpan silang Marcel Sabitzer disundul ke tengah kotak penalti oleh Nordi Mukiele, yang disambar oleh Ibrahima Konate untuk menjadi gol. Itu merupakan gol kedua Konate selama berkiprah di Liga Jerman.

Leipzig baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Nicolas Hoefler menjatuhkan Christopher Nkunku di dalam kotak penalti, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Sabitzer yang dibebani tanggung jawab mengeksekusi penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.


Masih ada waktu bagi Leipzig untuk mengemas gol ketiganya. Gol tersebut tercipta pada menit ke-89 berkat tendangan bebas Angelino.

Pada pertandingan lainnya, Union Berlin melanjutkan tren positifnya dengan membantai Arminia Bielefeld lima gol tanpa balas.

Kemenangan itu mendongkrak Union untuk menghuni zona Liga Champions. Union kini menduduki peringkat keempat dengan 12 poin, sedangkan Arminia menduduki posisi ke-15 dengan empat poin.

Gelandang Jepang Endo Keita membawa Union memimpin saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, ketika ia menyambar umpan tarik kiriman Sheraldo Becker.

Tidak butuh waktu lama bagi Union untuk menggandakan keunggulan. Robert Andrich bekerja sama dengan Max Kruse, dan menyelesaikan peluang dengan sepakan jarak dekat pada menit ke-13.

Berita Terbaru