Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayern Rebut Kembali Posisi Puncak

  • Oleh ANTARA
  • 08 November 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Bayern Munich memenangi Der Klassiker untuk merebut kembali posisi puncak klasemen yang sempat dihuni oleh RB Leipzig selama beberapa saat.

Pasukan Hansi Flick memukul musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund, dengan kemenangan 3-2, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bayern kini menghuni pucuk klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Dortmund tertahan di peringkat ketiga dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kapten Dortmund Marco Reus (45') mencetak gol pertama pada pertandingan itu. Bayern kemudian menyamakan kedudukan melalui gol David Alaba (45+4), sebelum gol-gol yang dibukukan Robert Lewandowski (48') dan Leroy Sane (80') membalikkan keadaan.

Dortmund kemudian memperkecil ketertinggalannya melalui gol Erling Haaland (83').

Kedua tim saling gempur sejak awal pertandingan. Lewandowski melepaskan tembakan melebar, demikian pula Axel Witsel yang juga menembak bola melebar.

Kiper Dortmund Roman Buerki harus menahan sundulan Leon Goretzka. Di pihak Dortmund, Haaland menyia-nyiakan operan Giovanni Reyna.

Gawang Dortmund akhirnya kemasukan melalui sepakan Lewandowski pada menit ke-24. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, diketahui bahwa lutut pemain Polandia itu berada lebih maju daripada Manuel Akanji dan ia dinyatakan offside.

Tuan rumah memecah kebuntuan menjelang turun minum. Reus menyambar bola umpan tarik Raphael Guerreiro, dan bola gagal dihentikan kiper Manuel Neuer.

Keunggulan Dortmund tidak bertahan lama. Bayern menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Alaba, yang sempat terdefleksi sebelum masuk ke gawang Dortmund.

Berita Terbaru