Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Wakafkan Tanah Untuk Kantor PCNU

  • Oleh Norhasanah
  • 08 November 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menghibahkan sebidang tanah milik pribadinya untuk pembangunan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) wilayah setempat. 

Sertifikat tanah tersebut telah diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua PCNU Sukamara, Aspihani pada tanggal 7 November 2020 dalam acara Konferensi Cabang Muslimat NU.

"Saat berbincang-bincang bersama Ketua NU, mereka bilang ingin membuat kantor, dan meminta bantuan kepada Pemkab, ini luar biasa," kata H Ahmadi, Minggu, 8 November 2020.

"Untuk tanahnya nanti tidak usah beli, saya wakafkan tanah milik saya untuk NU dan sudah bersertifikat supaya nantinya pemerintah tinggal membangunkan kantor dan lain sebagainya," ungkapnya.

Ahmadi menuturkan, bahwa keberadaan tanah tersebut akan menjadi modal awal bagi Nahdlatul Ulama Kabupaten Sukamara terkait keinginan membangun kantor tersebut.

"Tanah ini lokasinya ada di Desa Pudu, tetapi saya punya keinginan kalau kantor PCNU ini berada di sekitar masjid agung, entah bagaimana caranya mungkin tanah yang ada itu dijual dan uangnya dibelikan tanah diarea masjid," tuturnya.

Bantuan tanah yang diberikan oleh Wabup Sukamara tersebut disambut baik oleh PCNU setempat, dan mengicapkan terimakasih atas tanah yang tersebut. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru