Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Sebut Sanksi Sosial Pelanggar Protokol Kesehatan Berdampak Positif

  • Oleh Hendri
  • 08 November 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung mengatakan sanksi sosial yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan Covid-19 telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Sanksi itu mampu memberikan efek jera kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang kedapatan melanggar dan harus menggunakan rompi oranye saat membersihkan jalan," kata Nenie, Minggu 8 November 2020.

Politisi PDIP ini mengaku pernah mendengarkan pembicaraan dari masyarakat, bahwa mereka sangat malu ketika dikenakan sanksi sosial oleh Tim Satgas Covid-19 Kota yang menjalankan operasi yustisi.

"Saat ini mayoritas masyarakat akan berpikir dua kali apabila beraktivitas diluar rumah apabila tidak menggunakan masker. Adaptasi kebiasaan baru itu tentunya perlahan-lahan akan terus dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya ini juga menyarankan, semua pihak mendukung pemerintah, para tenaga medis dan tim satgas dalam mencegah penyebaran pandemi serta menyembuhkan pasien Covid-19.

"Karena tanpa mereka dan bantuan masyarakat persoalan ini tidak akan selesai. Jadi baiknya kita dukung dan disiplinkan diri menjalankan aturan pemerintah," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru