Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Kobar, Warga Diimbau Waspada

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 November 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam beberapa hari terakhir, maka keadaan cuaca wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dilanda hujan deras disertai angin kencang. Untuk masyarakat dihimbau untuk waspada.

Pesan ini disampaikan oleh Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni. Dia mengungkapkan jika beberapa hari terakhir sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang.

"Jadi kami mohon agar selalu waspada terhadap hal - hal yang tidak kita inginkan. Seperti pohon tumbang, tanah longsor, banjir dan kebakaran akibat korsleting listrik karena sambaran petir," ujarnya saat dikonfirmasi Borneonews melalui pesan singkat, Minggu 8 November 2020.

Dia menambahkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, maka masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan. Sementara itu dalam mengantisipasi sejumlah kejadian yang tidak diinginkan.

Pihaknya telah menyiagakan personel Damkar 1×24 jam. "Bila terjasi musibah yang tak diinginkan seperti kebakaran, maka kami pun siap 1 x 24 jam menurunkan armada," tuturnya.

Diberitakan, 2 November 2020 terjadi pohon tumbang di Jalan HM Rafi'i akibat diterpa angin kencang saat hujan. Lalu pada 6 November 2020, atap rumah warga Kelurahan Mendawai terangkat diterpa angin puting beliung. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru