Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Pramuka Kapuas Salurkan Bantuan Korban Terdampak Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 November 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di wilayah Kota Kuala Kapuas yang terjadi baru-baru ini.

Bantuan yang disalurkan terhadap korban musibah kebakaran yang menghanguskan barak di Jalan KS Tubun dan, melumatkan sebuah rumah di Jalan Cilik.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat bersama sejumlah Andalan menyambangi kedua lokasi kebakaran guna menyerahkan bantuan secara langsung.

“Ahamdulillah dari hasil penggalangan dana dari masyarakat Kapuas sebagian kami belikan empat paket sembako antara lain beras, mie instan, gula pasir, teh, kopi, susu dan sejumlah kelengkapan lainnya,” kata Suwarno, Senin, 9 November 2020.

“Bantuan ini berasal dari masyarakat Kapuas yang peduli atas musibah yang dialami bapak dan ibu," lanjut dia.


Ia menuturkan, selama beberapa hari pramuka peduli telah menghimpun bantuan. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua penyumbang.

"Bagi saudara-saudara yang terkena musibah agar sabar dan mengambil hikmah atas musibah ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru