Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Resmikan Gedung Pelayanan PDAM Dharma Tirta Mentaya Sampit Bernilai Rp 6,2 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 November 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi meresmikan bangunan gedung baru untuk pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dharma Tirta Sampit, dengan nilai bangunan Rp 6,2 miliar, Senin, 09 November 2020. 

"Alhamdulilah, pembangunan gedung yang baru ini bisa selesai. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa difungsikan dan berjalan dengan baik kedepannya," ujar Supian, dalam sambutannya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa pembangunan gedung baru tersebut merupakan wujud dari perhatian dan komitmen dukungan pemerintah daerah. Agar tercipta PDAM yang mandiri, sehat, dan profesional. Sehingga tercipta pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat Kotim. 

"Saya harap dengan beroperasinya gedung pelayan yang baru ini, maka pelayanan semakin baik pula," kata Supian. 

Supian juga meminta kepada Direktur PDAM agar seluruh pelayanan dipindah ke gedung yang baru ini. Jangan sampai dirinya melihat masih ada pelayanan di gedung yang lama. 

"Buatlah pelayanan seperti yang ada di perbankan. Sehingga, masyarakat bisa lebih nyaman. Dan tidak panas saat menunggu antrean," minta Supian.

Sementara, Direktur PDAM Dharma Tirta Mentaya Firdaus Herman Ranggan mengatakan, pembangunan gedung tersebut menggunakan dana shrering antara PDAM dan Pemerintah Kotim. 

"Dana dari pemerintah 30%, sedangkan sisanya 70% dari PDAM," terang Firdaus. 

Ia menjelaskan pembangunan gedung pelayanan ini bukan berarti pihaknya mengenyampingkan pelayanan distribusi air kepada pelanggan. Namun sebagai upaya memberikan pelayanan kepada pelanggan jika ada keluhan juga pembayaran. 

"Kalau distribusi air, sudah kami bekerjasama dengan PT Adaro. Sehingga perbaikan dan peningkatan produksi terus kami lakukan," kata Firdaus. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru