Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

500 SertifIkat Tanah Program PTSL Diserahkan kepada Masyarakat Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 500 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada masyarakat Sukamara, Kamis 9 November 2020.

Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio setelah mengikuti penyerahan 1 juta sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. 

"Pelaksanaan acara penyerahan simbolis sertifikat tanah yang dilaksanakan saat ini adalah bagian dari kegiatan yang telah kita ikuti secara virtual tadi," kata Kepala Kantor Pertanahan Sukamara, Riduan.

Sertifikat yang diserahkan merupakan hasil dari kegiatan PTSL-ASN 2020 di Kelurahan Mendawai. Semula jumlah targetnua sebanyak 2.500 bidang tanah.

"Namun setelah refokusing, sehingga menjadi 500 bidang tanah, dan alhamdulillah sidah kami selesaikan 100 perawn pada bulan September 2020 ini," ungkapnya.

Rinduan mengucapkan selamat kepada masyarajat yang mengikuti program ini dan telah  memiliki surat tanda bukti hak atas tanah yang terkuat dan terpenuh.

"Kita berharap, semoga masyarakt bisa memanfaatkan sertifikat tersebut secara tepat sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru