Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ajak Masyarakar Ikuti Program PTSL

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengajak masyarakat untuk mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan oleh BPN.

"Alhamdulillah penyerahan sertifikat tanah secara kolektif kepada masyarakat di seluruh Indonesia khususnya kita di Kabupaten Sukamara telah dilaksanakan," ucapnya, Senin 9 November 2020.

Dia berterima kasih kepada BPN yang telah memfasilitasi program PTSL, sehingga melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa memiliki sertifikat tanah.

"Dengan adanya sertifikat hak atas tanah, maka tanah itu sudah menjadi mutlak dan memiliki hukum tetap dan tinggi," ujarnya.

Karena program ini masih terus berjalan, dan Sukamara ditarget 10 ribu bidang tanah, maka masyarakat diminta untuk memanfaatkannya untuk segera membuat sertifikat tanah miliknya.

"Pada kesempatan ini, saya mengimbau masyarakat yang masih ada tanahnya yang belum disertifikatkan, ayo disertifikatkan," ajaknya.

"Bagi pemangku kepentingan seperti camat, kepala desa, lurah saya meminta untuk berperan aktif mendorong masyarakatnya dan memfasilitasi agar masyarakatnya bisa melakukan pengukuran supaya semua masyarakat kita bisa mendapatkan sertifikat tanah ini," pungkasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru