Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Adakan Kegiatan Dukcapil Menyapa Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 November 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dukcapil Kabupaten Barito Timur akan menggelar kegiatan Disdukcapil menyapa masyarakat atau disingkat DMM.

"Ini untuk menindaklanjuti surat Bapak Bupati Barito Timur Nomor: 474/371/Disdukcapil tanggal 26 Oktober 2020 perihal kegiatan disdukcapil menyapa masyarakat," kata Kepala Disdukcapil Barito Timur, Muslim Raharjo di Tamiang Layang, Senin, 9 November 2020.

Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan informasi seputar pelayanan administrasi kependudukan atau adminduk serta menampung keluhan sekaligus memberikan solusi terkait penerbitan dokumen kependudukan yang dikeluhkan masyarakat.

"Jadi, selain mensosialisasikan pelayanan adminduk, kegiatan DMM nanti juga untuk mengetahui apakah pelayanan kami sudah memuaskan atau belum, dan juga untuk mengetahui bagian mana pelayanan kami yang masih kurang dan perlu perbaikan," lanjutnya.

Kegiatan yang akan digelar secara virtual melalui zoom cloud meeting tersebut diikuti oleh kepala desa, BPD maupun masyarakat umum.

"Tanggal 11 November 2020 kami mulai di Kecamatan Dusun Timur, acaranya mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai," jelasnya.

Menurut Muslim, jika tidak ada akses internet di desa, maka peserta kegiatan dapat ke kantor Kecamatan Dusun Timur untuk mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

"Pemerintah kecamatan akan menyiapkan tempat beserta fasilitasnya, namun diharapkan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan kantor camat," katanya.

Dia menjelaskan, password dan ID room akan disampaikan disampaikan kepada kepala desa melalui grup WhatsApp kantor Camat Dusun Timur menjelang kegiatan.

"Untuk kecamatan lain nanti kami akan jadwalkan. Kegiatan ini juga tetap dengan protokol kesehatan," ujarnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru