Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelandang Arsenal Thomas Partey Cedera, Bakal Absen di Pertandingan Timnas Ghana

  • Oleh Teras.id
  • 10 November 2020 - 07:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Gelandang Arsenal, Thomas Partey, akan tetap di klub selama jeda internasional dan tidak bergabung dengan rekan-rekannya di tim nasional Ghana untuk kualifikasi AFCON melawan Sudan. Pemain berusia 27 tahun itu menderita cedera paha.

Mantan pemain Atletico Madrid itu hanya bermain selama 45 menit saat Arsenal dikalahkan Aston Villa 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, 9 November. Saat dia ditarik keluar lapangan kedudukan masih 1-0 setelah gol bunuh diri Bukayo Saka pada menit ke-25.

Pemain yang didatangkan pada musim lalu dengan tebusan 45 juta pound sterling itu terlihat memegangi kakinya di akhir babak pertama. Setelah turun minum, dia muncul dengan es di pahanya.

Semula dia dijadwalkan bergabung dengan timnas Ghana untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Sudan pada Kamis dan Selasa depan.

Pelatih Mikel Arteta meragukan Partey bisa bergabung dengan timnas Ghana setelah cedera yang dialaminya saat melawan Aston Villa. "Dokter harus memeriksanya dan mungkin memindai dia," kata Arteta. "Setelah itu kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan kepadanya."

Bos Arsenal itu menambahkan: "Kami tidak tahu (apakah dia akan mundur). Kami harus memindainya besok atau lusa dan melihat apa yang dia rasakan. Mari kita tunggu dan lihat seberapa parah cederanya."

Sepertinya hasil pemeriksaan awal menunjukkan cedera Partey lebih serius dari apa yang dibayangkan Arteta. Goal melaporkan mantan pemain Atletico Madrd itu tidak akan bergabung dengan timnas Ghana.

Dia akan tetap berada di tempat latihan Arsenal di London Colney selama dua pekan ke depan untuk pemulihan agar bisa fit sebelum melakoni laga tandang ke markas Leeds United pada Ahad depan.

Setelah Partey keluar lapangan, Arsenal kembali kebobolan dua kali berkat gol dari Ollie Watkins. Kekalahan kandang dari Aston Villa ini terjadi selang satu pekan seelah pemain Ghana itu tampil mengesankan saat menang 1-0 di Manchester United. Performa lini tengahnya yang dominan menjadi kunci kemenangan The Gunners meraih kemenangan pertama mereka di Old Trafford dalam 14 tahun.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru