Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan dan Kesehatan Harus Terus Jadi Program Prioritas

  • Oleh Advertorial
  • 10 November 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pendidikan dan kesehatan merupakan program yang sangat penting. Guna memastikan dua program ini terus menjadi prioritas pemerintah daerah, DPRD Pulang Pisau akan terus melakukan pengawalan, khususnya dari Komisi I yang membidangi.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela mengatakan, pendidikan menjadi modal awal dalam pembangunan. Pendidikan sangat penting untuk mencetak generasi-generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

"Karena estafet pembangunan nantinya merekalah yang akan meneruskan. Sehingga sangat penting mereka dibekali dengan pendidikan," kata Tandean, Selasa, 10 November 2020.

Lanjut Tandean, Komisi I DPRD Pulang Pisau terus mendorong agar pemerintah daerah mengintervensi pendidikan sampai ke tingkat bawah. Pemerintah diminta untuk terus memantau agar tak ada anak yang tak mendapatkan pendidikan.

"Jangan sampai ada anak yang tak bersekolah karena alasan tak punya biaya dan sebagainya. Ini tugas kita bersama," tegas dia.

Demikian pula dengan masalah kesehatan. Apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

"Program terkait bidang kesehatan jangan sampai terabaikan. Baik masalah stunting, penanganan covid-19 maupun kesehatan masyarakat lainnya," beber Tandean.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela.

"Semua masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu," tutupnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru