Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gandeng PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 November 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan menggelar pelatihan jurnalistik dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Seruyan. Pelatihan itu diikuti perwakilan semua satuan fungsi polres hingga polsek.

Pelatihan jurnalistik resmi dibuka langsung Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono di Aula Patriatama, Selasa 10 November 2020.

Bayu Wicaksono mengatakan, tujuan pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan personel mengolah kegiatan kepolisian menjadi sebuah berita.

"Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan. Seluruh personel Humas Polres Seruyan harus mempunyai kemampuan dalam menulis berita kegiatan di lapangan," kata dia.

Dia menjelaskan, polisi harus bisa nulis. Meskipun sederhana, informasi dari  yang disampaikan terkait kegiatan dan tugas tugas kepolisian memiliki arti penting di masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI Seruyan, M Yadi sekaligus pemateri menambahkan, selain harus mahir dalam membuat berita kegiatan, diharapkan juga peserta mampu menentukan angle pengambilan foto yang tepat. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru