Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Panjang Sebabkan Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Meningkat

  • Oleh Hendri
  • 10 November 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, meningkatnya penularan dan sebaran Covid-19 selama beberapa minggu terakhir ini disebabkan adanya libur panjang pada akhir Oktober 2020.

"Efeknya dari klaster liburan, banyak yang keluar kota ada yang berkunjung tempat keluarga. Nah itu dampak liburan panjang," ungkapnya, Selasa 10 November 2020.

Pilihan sejumlah masyarakat untuk menghabiskan libur panjang di wilayah lain membawa dampak yang merugika masyarakat Kota Palangka Raya.

Meski begitu pihaknya melalui tim tracing telah berupaya maksimal mengejar kontak-kontak erat dari pasien konfirmasi positif sebelum menularkannya lebih luas lagi.

Fairid mengaku dalam waktu dekat ini dirinya akan menerima paparan dari tim Satgas Covid-19 untuk membahas, mempertimbangkan dan menentukan langkah yang harus dijalankan ke depannya.

"Pada prinsipnya kami akan memperkuat lagi tidak hanya pada kegiatan umum tapi juga membatasi kegiatan masyarakat. Tapi bukan seperti PSBB, itu tidak ada,"bebernya.

Fairid berharap masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan agar sebaran dapat ditekan dan kota cantik itu bisa masuk kawasan zona hijau.

"Ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini belum berakhir. Jangan lalai, jangan abaikan protokol kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru