Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Belum Terbitkan Edaran Sekolah Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 10 November 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akmad Fauliansyah mengaku sampai saat ini belum mengeluarkan edaran tekait belajar di sekolah secara tatap muka.

Fausliansyah menjelaskan menerapkan metode pembelajaran secara tatap muka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti meminta persetujuan murid dan orang tua, pengaturan tata ruang sesuai protokol kesehatan dan wilayah kota harus dinyatakan zona hijau.

Sementara untuk metode pembelajaran yang bisa dilakukan sementara ini, yakni masih berpegang pada dua metode yang dianjurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu secara luring dan daring.

"Luring adalah metode pembelajaran dengan cara mengambil tugas di sekolah setiap harinya, setelah peserta didik mengerjakannya di rumah, lalu di kumpulkan pada keesokan harinya saat mengambil tugas yang baru di sekolah," katanya, Selasa 10 November 2020.

Sedangkan daring adalah metode pembelajaran video conference melalui aplikasi zoom yang dilakukan oleh guru dan peserta didik setiap paginya untuk diberikan materi pembelajaran dan tugas-tugas yang dikumpulkan melalui grup whatsapp kelas.

“Metode pembelajaran luring umumnya digunakan pada daerah yang sulit jaringan seperti di Kecamatan Rakumpit dan untuk metode pembelajaran daring umumnya dilakukan di daerah yang jaringan internetnya memadai,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru