Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sanaman Lampang

  • Oleh Hendri
  • 10 November 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional yang ke 75 tahun 2020, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melaksanakan ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Selasa 10 November 2020.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang meghargai dan menghormati jasa pahlawannya. Seperti kata Bung Karno, Negara yang besar adalah yang tidak melupakan jas merah.  Begitulah seharusnya kita memaknai kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan pendahulu kita," ucap Kolonel Gede.

Ziarah tersebut bersamaan dengan upacara peringatan hari pahlawan nasional bersama jajaran pemerintah, forkopimda dan instansi lintas sektoran lainnya.

Dalam upacara itu  bertindak sebagai inspektur Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Untuk mempersingkat waktu lantaran dalam kondisi Covid-19, Danrem tidak menyampaikan amanat maupun pidato.

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng
Kajati Kalteng, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Kalimantan Tengah.


Selanjutnya Sekda Kalimantan Tengah, Wali Kota Palangka Raya, Karo Humas Polda Kalteng, Kasdim 1016/Plk, tokoh adat, keluarga pahlawan, peserta dan tamu undangan hadir sekitar 100 Orang. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru