Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya: Teruskan Amanah Perjuangan dengan Pembangunan

  • Oleh Trisno
  • 10 November 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor menilai, Hari Pahlawan mengandung makna yang mendalam dan sarat akan pesan perjuangan. Itu ia katakan saat diwawancarai wartawan usai menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan   di halaman taman Makam Pahlawan Puruk Cahu, Selasa, 10 November 2020. Ia mengatakan bahwa masyarakat harus memahami makna dari peringatan Hari Pahlawan tersebut dan jangan hanya dipandang sebatas seremonial semata.

“Saya meminta masyarakat seuruh lapisan masyarakat untuk merefleksikan diri bahwasanya kita hidup dan menikmati kemerdekaan sampai saat ini tidak lepas dari perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa dari seluruh daerah di Indonesia ini,” katanya.

Ada tanggung jawab yang besar bagi seluruh komponern bangsa bahwa tidak hanya mensyukuri nikmatnya kemerdekaan, melainkan yang lebih mendasar adalah bagakaman memanfaatkan kemerdekaan ini dengan mengisi pembangunan sesuai dengan harapan dan manah para pejuang terdahulu.

Sebagai generasi penerus bangsa kata Bupati punya tanggung jawab yang besar untuk meneruskan amanah tersebut, bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah secara perencana dan pelaksana Pembangunan tetapi bersinergi dengan masyarakat sebagai subjek dan objek pembangunan.

“Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, ungkapan tersebut kami anggap sebuah ajakan dan bermakna besar bagi seluruh elemen bangsa untuk bersama sama bagaiman membangun daerah ini semakin maju dan sejahtera kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, diikuti oleh segenap jajaran PNS, TNI, Polri dan pelajar dan dihadiri FKPD dan jajaran Pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tukoh pemuda setempat dengan peserta yang dibatasi dan meeneraplan protkol kesehatan

Acara dilanjutkan juga dengan apel dan ziara di taman makam Pahlawan Jalan Veteran Puruk Cahu bersama sama jajaran FKPD dan para tokoh termasuk sejumlah pejabat setempat.

Usai pelaksaanaan upacara dilakukan juga doa bersama lintas agama termasuk ditutup dengan penyerahan bantuan berupa tali asih dari Pemerintah kepada para veteran, pensiunan TNI dan Polri dan para Janda Veteran oleh Wakil Bupati Mura yang saat itu didampingi Kapolres Mura AKBP, I Gede Putu Widyana dan sejumlah tamu undangan. (Trs/B-5)

Berita Terbaru