Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Formula 1 Rilis Kalender Provisional 2021 dengan Rekor 23 Balapan

  • Oleh ANTARA
  • 11 November 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Formula 1 pada Selasa merilis kalender musim provisional 2021 yang menyajikan 23 seri balapan, termasuk debut Arab Saudi dan kembalinya Brazil sebagai tuan rumah.

Akan tetapi, Vietnam, yang sedianya menggelar Grand Prix untuk pertama kalinya di sirkuit jalan raya di Hanoi pada April lalu namun batal karena pandemi COVID-19, tidak masuk ke kalender sementara yang bakal menjadi rekor seri terbanyak dalam satu musim jika tak ada aral melintang.

Absennya Vietnam dikaitkan dengan masalah domestik, meski Formula 1 tidak memberikan alasan atau menyebut Vietnam dalam pernyataan mereka dan mengosongkan slot untuk tanggal 25 April.

Seperti dilaporkan AFP, keraguan negara Asia Tenggara itu menjadi tuan rumah Grand Prix menguat setelah Nguyen Duc Chung, yang merupakan Wali Kota Hanoi dan pendukung utama ajang tersebut, ditangkap karena tuduhan korupsi pada Agustus.

Formula 1 belum pernah menggelar balapan lebih dari 21 seri dalam satu musim.

Mereka berharap bisa membawa kembali para fan ke sirkuit setelah 17 seri pada musim 2020 yang terdampak pandemi COVID-19 digelar tanpa penonton atau dengan kehadiran terbatas serta sebagian besar mengambil tempat di sirkuit Eropa.

"Kami merencanakan ajang 2021 dengan para fan yang menyajikan pengalaman mendekati normal dan berharap kesepakatan kami dihormati," kata CEO Formula 1 Chase Carey seperti dikutip Reuters.

"Kami telah membuktikan bahwa kami bisa bepergian dengan aman dan menjalankan balapan kami, dan promotor kami semakin menyadari perlunya untuk terus maju dan menangani virus ini.

"Kami senang melihat Arab Saudi menjadi bagian dari jadwal ini dan sama senangnya kembali ke venue-venue yang kami harap bisa balapan di sana pada 2020."

Musim 2021 akan dimulai dengan Grand Prix Australia di Melbourne pada 21 Maret, diikuti dengan balapan di Bahrain satu pekan kemudian. Abu Dhabi akan kembali menggelar seri pemungkas pada 5 Desember.

Berita Terbaru