Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Barito Timur Mulai Salurkan BST Tahap 8

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 November 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur mulai menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST Kementerian Sosial RI tahap 8 melalui kantor pos, Rabu, 11 November 2020.

Kepala Dinas Sosial, Riza Rahmadi mengungkapkan, penyaluran kepada keluarga penerima manfaat atau KPM BST sesuai dengan jadwal dan alamat kantor pos yang telah diumumkan melalui pemerintah desa atau kelurahan masing-masing.

"Hari ini penyaluran di Kantor Pos Tamiang Layang khusus untuk KPM dari Kelurahan Tamiang Layang, karena jumlah KPM-nya cukup banyak," kata Riza di kantornya.

Dia menuturkan, KPM dapat melakukan pengambilan BST dengan membawa KTP dan KK asli beserta fotokopi. Sedangkan kepala keluarga yang berhalangan hadir, bisa diwakilkan anggota keluarga lain sesuai KK.

"Kalau yang sakit dan diwakilkan orang lain, bisa disertai surat kuasa dan surat keterangan sakit dari Puskesmas. Sedangkan yang data kependudukannya tidak cocok, harus membawa surat keterangan dari dinas dukcapil," jelas Riza.

Menurutnya, bantuan dari pemerintah pusat untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 tersebut efektif untuk menjaga daya beli masyarakat dalam kondisi saat ini.

"Kami berharap penyaluran ini bisa tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai target yg ditetapkan. Semoga, sinergi antar-berbagai pihak terkait dalam penyaluran bansos ini  juga dapat mempercepat penanganan dampak pandemi covid-19," kata Riza.

Selain itu, dia juga berharap hadirnya program bansos ini tidak memicu sifat konsumtif masyarakat, melainkan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru