Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hilang Kendali, Truk Box Hantam Truk Tangki Hingga Terbalik

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga sebuah mobil jenis truk box merek Mitsubshi D 8408 DK hilang kendali dan menabrak truk tangki  DA 8134 CP hingga terbalik.

Kecelakaan alu lintas ini terjadi di  jalan negara Muara Teweh - Banjarmasin Km 29 Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Rabu 11 November 2020 sekitar pukul 10.30 WIB. 

Akibat kecelakaan ini Bagus Maryono yang merupakan sopir truk box mengalami luka lebam di tangan sebelah kiri dan luka lecet pada tangan sebelah kanan, kaki sebelah kanan. Selain itu, kerugian atas kecelakaan tersebut  ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma  melalui AKP Reny Arafah menyampaikan kecelakaan terjadi saat mobil truk box yang dikemudikan Bagus Maryono dari arah Muara Teweh menuju arah Banjarmasin.

Kemudian saat di jalan negara Muara Teweh - Banjarmasin, Bagus terkejut saat melihat Truk tangki merek Mitsubshi dari arah berlawanan.

"Bagus Maryono membanting stir ke kiri yang membuat ban sebelah kiri keluar jalur, sehingga Bagus kembali membanting stir ke kanan dan menabrak bagian belakang truk tangki yang dikemudikan Taufik Rahman," ujarnya.

Akibat kejadian ini mobil truk box yang dikemudikan Bagus Maryono mengalami rusak pecah kaca depan, pintu sebelah kanan lepas, rusak pada bumper depan.

Sementara truk tangki yang dikemudikan Taufik Rahman terbalik dan mengalami rusak berat pada bagian depan.

"Adapun faktor utama penyebab kecelakaan diduga karena lalainya pengemudi mobil truk box yang tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya  sehingga kecelakaan tersebut terjadi," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru