Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Hanau akan Awasi Penggunaan Dana Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 November 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bhabinkamtibmas Polsek Hanau akan melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap pengunaan dana desa agar bisa dikelola dengan baik.

Hal ini disampaikan Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana saat menghadiri musyawarah desa dan pembentukan tim 11 di aula Desa Pembuang Hulu I, Rabu 11 November 2020.

“Saya akan memerintahkan Bhabinkamtibmas yang ditugaskan disetiap desa untuk melaksanakan pengawasan penggunaan dana desa mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan,” katanya.

Penugasan ini menurutnya sesuai MoU antara Polri, Kemendes dan Kemendagri mengenai dana desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kemudian kepada seluruh kepala desa, Kapolsek Hanau mengimbau agar selalu terbuka dalam penggunaan anggaran kepada masyarakat dengan membuat spanduk informasi penggunaan anggaran dana desa.

Selain itu masyarakat diminta berperan aktif dalam mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa dan bila ada penyalahgunaan agar segera menyampaikan kepada petugas untuk ditindak lanjuti. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru