Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Provos Polsek Banama Tingang Awasi Disiplin Protokol Kesehatan Anggota

  • Oleh James Donny
  • 11 November 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya pencegahan terjadinya penularan dan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 terus dilakukan di lingkungan Polsek Banama Tingang.

Dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Kapolsek Banama Tingang melalui Kanit Provos mengawasi setiap anggota sebelum melaksanakan kegiatan dan tugas rutin.

Sebelum melaksanakan tugas personil Polsek Banama Tingang diwajibkan terlebih dulu mencuci tangan, menggunakan masker, dan diperiksa suhu tubuhnya oleh Kanit Provos Polsek Banama Tingang Aipda Esra yang dalam fungsinya melakukan pengawasan terhadap Anggota Polsek Banama Tingang di Goha, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 11 November 2020.

Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya mengatakan pengawasan yang dilakukan ini merupakan upayanya dalam menjaga kesehatan diri atau kesehatan di lingkungan sekitar sebelum turun ke tangah masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Ini menjadi kegiatan rutin dalam situasi yang masih pandemi Covid-19 bagi anggota kita yang juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta upaya Polsek Banama Tingang dalam memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19," katanya.

Dalam menjalankan tugas anggota Polsek Banama Tingang selalu bertatap muka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan pemahaman mengenai bahaya virus Corona.

"Anggota itu sendiri harus memberikan contoh yang baik terlebih dahulu, jangan justru anggota itu sendiri yang mengabaikan apa yang sudah disampaikannya sehari-hari,” ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru