Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Para Milenial Melihat Pengolahan Limbah Sawit Menjadi Biogas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 November 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para generasi milenial dari Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkunjung ke PT. Mendawai Mitra Sejati sebuah pabrik kelapa sawit (PKS) Suayap yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group di Kecamatan Arut Selatan, Kobar pada Rabu, 11 November 2020.

Kunjungan para generasi milenial ini adalah untuk pembelajaran dunia bisnis. 

Didampingi Mill Manager Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Suayap Andi Camalata, para generasi milenial diperlihatkan produk lain dari olahan kelapa sawit, yaitu pengolahan limbah sawit menjadi biogas.

Biogas olahan dari limbah cair dari olahan kelapa sawit, yang selanjutnya dijadikan sumber tenaga listrik dengan menggunakan mesin terbaik yang didatangkan langsung dari Eropa. Listrik ini dugunakan untuk mengoperasikan pabrik kelapa sawit tersebut (PKS Suayap). Jadi di sana tidak lagi menggunakan mesin diesel yang berbahan dasar solar.

Bahkan kedepan, rencananya semua pabrik CBI Group akan memanfaatkan biogas untuk memenuhi kebutuhan listriknya. Selain itu juga akan mengemas biogas tersebut ke dalam tabung yang bisa dijual sebagai bahan bakar masyarakat. Berikut video kunjungan tersebut:

(DANANG/B-5)

Berita Terbaru