Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Nasional Tanjung Puting dan Taman Nasional Sebangau Sudah Dibuka

  • Oleh Nopri
  • 11 November 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal mengatakan saat ini sudah ada sejumlah lokasi wisata yang dibuka seperti Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Taman Nasional Sebangau di Kota Palangka Raya.

"Kami telah komitmen dalam hal promosinya. Kalteng juga mendapatkan dana alokasi khusus dari Pemerintah Pusat dalam meningkatkan minat pariwisata di Kalteng," katanya, Rabu, 11 November 2020.

Fahrizal mengharapkan dalam hal pelaksanaan kegiatan pariwisata dapat tetap menjaga protokol kesehatan dan mampu produktif kembali setelah mengalami dampak akibat pandemi Covid-19.

"Saya meminta instansi terkait yang membidangi pariwisata di Kabupaten dan Kota serta para pelaku usaha pariwisata untuk melakukan langkah sosialisasi, pengawasan protokol kesehatan ini," jelasnya.

Sementara itu, terkait bukanya tempat wisata tersebut sesuai dengan peraturan gubernur Kalteng dalam mengatur protokol kesehatan Covid-19.


"Dalam pergub ini harus menjamin kebersihan, kesehatan, keselamatan oleh pelaku dan pengelola usaha untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pengunjung terhadap destinasi pariwisata," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru