Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri: Pemuda Harus Ambil Bagian dalam Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 November 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Putri dari Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS, Monica Putri, mengajak generasi muda Kalimantan Tengah untuk turut ambil bagian dalam pembangunan di Kalteng.

Hal tersebut disampaikan saat acara ramah tamah dalam rangkaian dalam acara pembelajaran bisnis para milenial dari Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di halaman Learning Institute, CBI Group, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Rabu malam, 11 November 2020.

"Jadi aku berpesan, ayo teman - teman kita harus bisa menjadi penyelamat untuk daerah ini. Kita bangun semangat membangun prodak lokal di daerah kita," ucapnya.

Menurutnya, para pemuda harus berani membuka usaha. Usaha ini harus sesuai dengan agriculture orang Indonesia dan Kalteng pada khususnya, yaitu berkebun, beternak, dan juga sektor perikanan.

Kalteng memiliki lahan yang luas dan tanah yang subur.  Untuk itu ia mengajak kepada pemuda - pemudi Kalteng agar memasuki sektor tersebut dan membangkitkannya. Ia berpesan jangan sampai sumber daya yang ada hanya dikelola oleh orang luar.

"Jadi kita harus menjadi bagian dari agen perubahan. Oleh karena itu, kalian harus berani memulai hal baru, memulai berusaha dan menjadi wirausaha," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru