Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri: Sektor Agrobisnis Menjanjikan Secara Finansial, Namun Belum Banyak Dilirik Generasi Milenial

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 November 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sektor bisnis agrobisnis merupakan hal yang menjanjikan secara finansial, namun sejauh ini belum banyak dilirik oleh generasi milenial.

Hal tersebut disampaikan oleh Monica Putri anak H. Abdul Rasyid AS dalam pertemuan dengan milenial di halaman Learning Institute, CBI Group, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 11 November 2020.

"Setelah saya 2 tahun tinggal di Pangkalan Bun, setelah sekian lama tinggal dan belajar di luar negeri, saya lihat banyak bermunculan bisnis baru yang digeluti milenial di Kabupaten Kobar, seperti cafe, kedai kopi, distro dan lainya," jelas Monica Putri.

Namun, menurut Monica Putri, ada sektor bisnis yang lebih menjanjikan dan sebenarnya dilakukan bangsa Indonesia sejak zaman dulu yaitu agrobisnis.

"Karena wilayah kita khususnya di Kalteng, dianugerahi tanah yang subur, lahan yang luas, iklim yang bagus. Namun sektor agrobisnis ini masih belum dilirik milenial. Padahal banyak negara yang memiliki 4 musim yang sebenarnya tidak terlalu bagus untuk bercocok tanam, sektor agrobisnis malah banyak yang melakukannya," kata Monica Putri.

Padahal, lanjut Monica Putri, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mendukung masyarakat untuk melakukan agrobisnis.

"Contohnya dengan penetapan program food estate di Kalteng dan kawasan lainnya di Indonesia. Karena itulah, mulai sekarang ayo kita mulai belajar dan melakukan agrobisnis," ajak Monica Putri.

Sehingga, menurut Monica, dengan berani dan mulai menggeluti agrobisnis, sumber daya alam yang ada di Kalteng bisa dikuasai oleh putra daerah sendiri.

"Karena banyak orang dari luar daerah dan negara lain melakukan agrobisnis di Kalteng. Kita sebagai generasi muda milenial Kalteng jangan sampai terlena hingga kedepan hanya bisa menjadi penonton atas keberhasilan orang luar di tanah kita sendiri," jelas Monica Putri.

Lantaran, menurut Monica Putri, sebagai generasi milenial ia dan semua peserta pertemuan yang mayoritas seusia dengannya yaitu generasi milenial, telah dianugerahi sebuah kemudahan teknologi untuk mendapatkan berbagai informasi.

Berita Terbaru