Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polair Polres Seruyan Ingatkan Kamtibmas Saat Sambang ke Desa Pesisir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 November 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Patroli dan sambang desa pesisir menjadi bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan Satuan Polisi Perairan atau Sat Polair Polres Seruyan.

Itu dilakukan sebagai upaya menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah pesisir dan permukiman nelayan di sekitar Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Personel Polair Polres Seruyan, tidak segan langsung menyambangi para nelayan yang ada, lalu memberikan imbauan kamtibmas. Termasuk diingatkan tetap memperhatikan keselamatan saat  pergi melaut.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Polair  Iptu Slamet Widodo mengungkapkan, pelaksanaan patroli sambang warga dan patroli perairan itu untuk menjaga wilayah hukum Polres Seruyan tetap aman kondusif khususnya di daerah perairan.

“Warga kami imbau agar senantiasa selalu menjaga Sitkamtibmas di perairan serta selalu berhati-hati pada saat beraktifitas di perairan. Gunakan selalu alat keselamatan seperti pelampung,” pintanya, Kamis 12 November 2020.

Slamet Widodo menambahkan, setiap melakukan sambang warga, sambutan warga sangat positif. Dia berharap, kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman, tenang dan nyaman. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru