Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Meluapnya Sungai Seruyan, Polsek Danau Sembuluh Pantau Debit Air

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 November 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai bagian dari langkah antisipasi dan penanggulangan banjir di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Polsek Danau Sembuluh rutin melaksanakan pemantauan debit air.

Bahkan dalam pemantauan debit air sungai Seruyan di wilayah Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh, Kapolsek Danau Sembuluh Ipda  Dwi Tri Yanto turun langsung melakukan pengecekan.

“Pengecekan debit air memang rutin kami lakukan untuk memantau kondisi terkini, apakah ada penambahan debit air atau tidak,” jelasnya, Kamis 12 November 2020.

Apabila terjadi penambahan debit air di atas ambang batas, maka bersama unsur terkait yang ada di wilayah setempat, akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk masyarakat.

“Kami juga meminta kepada warga, apabila ketinggian debit air melebihi 15 cm, kami minta agar bisa segera mengungsi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dwi Tri Yanto menambahkan, kewaspadaan dalam mengantisipasi terjadinya peningkatan debit air sangat diperlukan agar semua pihak termasuk masyarakat bisa lebih siap  dalam mengantisipasinya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru